ng-share

Bookmark and Share

Jumat, 28 Agustus 2009

tokoh & karakter

Nick O'Bannon (Bobby Campo)
Remaja yang menjadi pemeran utama, dan yang mempunyai penglihatan ini, cenderung pendiam. Tapi dia sangat sayang kepada kekasihnya Lori (Shantel VanSanten). Dia seharusnya mati pada saat duduk di deretan bangku ke-4 dari belakang yang terlindas oleh beton podium bersama mobil Nascar yang terbakar. Ia terpanggang hidup-hidup karena terjebak. Tapi dia berhasil menyelamatkan dirinya dan teman-temannya setelah ia berteriak dengan nada panik "We're all gonna die!!". Setelah beberapa lama kejadian itu berlalu, mulailah ia dapat melihat kematian tragis yang akan dialami oleh satu per satu teman-temannya. Kejadian uniknya dalam film ini ialah cara-cara kematian dan penglihatan yang awalnya kecil sehingga menimbulkan kematian atau penglihatan bagi Nick.
Lori/Laurie Milligan (Shantel VanSanten)
Wanita yang menjadi kekasih Nick ini mendapatkan trauma setelah melihat kejadian yang hampir merenggut nyawanya itu, tapi Nick berusaha untuk menetralisir keadaan namun usahanya sia-sia. Walaupun Lori dapat sembuh kembali, ia bersama teman-temannya yang lain harus bertahan dalam permainan kematian ini, supaya Lori sendiri dapat hilang atau terhapus dalam daftar kematian. Lori seharusnya mati beberapa saat setelah Nick tertimpa mobil. Ia juga terbakar akibat ledakan mobil Nascar yang saat itu sedang bertabrakan. Puing mobil yang tajam, seharusnya mengenai bagian kepala Lori. Tapi ia berhasil selamat karena segera keluar sebelum tabrakan terjadi. (Lori duduk di sebelah Nick). Dalam film, lori yang selamat dari kecelakaan nascar itu harusnya mati dengan mengenaskan karena tersembur api di bengkel mobil tempat Frankie bekerja dan terjepit mesin eskalator yang pecah akibat ledakan di dalam sebuah bioskop yang membunuh janet di sebuah mal, namun semua itu dapat dilewati oleh bantuan Nick.
Janet Cunningham (Halley Webb)
Janet ialah teman Lori, wanita ini cenderung tak percaya, tapi juga sangat ketakutan setelah Nick menyampaikan pertanda kematian yang akan dialaminya. Tak jauh beda dengan Nick, dan Lori, Janet juga berusaha bertahan hidup setelah kematian hampir menjemput nyawanya. Saat kejadian terjadi seharusnya ia mati setelah tertabrak mobil Nascar yang saling bertabrakan, tapi ia selamat dari kejadian itu. Janet duduk bersama Nick, dan Lori (bersebelahan dengan Lori). Dalam film, setelah Janet selamat dari kecelakaan itu ia hendak mencuci mobilnya, akan tetapi saat mobilnya sudah masuk mesin, selang air yang sedang menyemprotkan air itu mengenai sistem operasional listrik yang ada didalam box dalam keadaan terbuka sehingga mengakibatkan rusaknya hydrolik. Sehingga mobil Janet terhenti ditengah - tengah. Dalam keadaan panik, tiba - tiba jendela sunroof mobil terbuka sedikit. Janet berusaha keluar dari mobilnya, akan tetapi semakin dia berontak ingin keluar semakin dia masuk dalam bahaya. Mesin pencuci mobil itu mengalami malfungsi dan menyebabkan pipa air untuk mencuci mobil lepas dan bocor karena adanya tekanan berlebih (efek dari korsleting mesin). Air yang bocor itu masuk kedalam mobil Janet melalui celah dari jendela sunroof yang terbuka sehingga mengakibatkan Janet tenggelam dalam mobilnya sendiri. Pintu mobil Janet rusak karena air, dan sabuk pengaman Janet tidak bisa dilepas. Akibatnya Janet terperangkap dalam mobil. Janet sempat berteriak akan tetapi suaranya tidak terdengar karena ia berada di tengah-tengah mesin pencuci mobil. Karena kehabisan nafas, Janet berusaha keluar melewati sunroof yang sempat terbuka tadi namun kaca sunroof malah balik menutup dan menjepit leher Janet. Dalam keadaan panik tiba - tiba mesin pencuci mobil berjalan kembali, Janet yang tidak bisa bergerak itu pun berteriak histeris akibat kepalanya semakin lama semakin mendekati mesin pembersih atap mobil yang masih menyala dengan gerigi kawat dan busa yang berputar, tetapi untungnya Nick dan Lori yang sebelumnya sudah dapat penglihatan akan kematian Janet bisa meyelamatkan Janet tepat pada waktunya.
Samantha (Krista Allen)
Dia adalah salah satu orang yang selamat dari kecelakaan itu namun Samantha bukan teman Nick. Dia seharusnya mati akibat tertindih oleh beton pondasi akibat runtuhnya podium bersama suaminya dan kedua anaknya. Dia selamat dari kecelakaan karena dia keluar tepat sebelum kecelakaan itu terjadi. Setelah kecelakaan, Sam mulai hidup dengan normal kembali, tapi kehidupan itu hanya sementara. Esok paginya ketika Sam akan pergi, ia melihat 2 orang anak kecil yang sedang bermain lempar - lemparan batu. Karena kesal akibat salah satu batu yang dilempar anak itu mengenai bagian mobilnya, ia pun mendatangi orang tua kedua anak kecil tersebut. Sebelum Sam memarahi kedua anak itu ia tidak sadar ia dalam bahaya. Salah satu batu lempeng yang dimainkan oleh kedua anak kecil tadi sempat terjatuh dilapangan terbuka tepat dimana saat itu pula ada seseorang yang sedang memotong rumput dengan mesin pemotong rumput otomatis, mesin pemotong rumput itu menggilas batu yang berada di lapangan sampai akhirnya batu itu masuk dan keluar dari samping dengan kecepatan tinggi (Seperti peluru) menuju tepat ditempat Sam berada. Sam berkata "I've got my eye on you!" menandakan ia akan mengalami sesuatu yang berhubungan dengan "eye". Sam yang baru keluar dari salon tempat orangtua kedua anak kecil tadi bekerja tidak sempat lagi mengelak dari batu metal keras tersebut sampai akhirnya mata Sam tertembus batu tadi.
Hunt Wynorski (Nick Zano)
Hunt adalah teman Lori dan Nick. Saat kejadian berlangsung, Hunt seharusnya mati terjatuh dan lehernya tertusuk beton baja akan tetapi dia selamat setelah diberitahu oleh Nick. Namun, garis kematiannya tidak sampai disitu saja. Beberapa hari setelah pesta minum untuk merayakan selamatnya mereka dari kecelakaan, Hunt berniat ingin berenang tapi setelah berada di kolam renang entah kenapa akibat ulah anak kecil (Dalam film tidak disebutkan namanya. Nama aslinya ialah Preston Strother) Tabung gas untuk menguras kolam renang menjadi error dan tekanan gas menjadi tinggi, mengakibatkan "drain" atau saluran pemutar air menjadi terbuka dan langsung menyedot air kolam. Hunt yang tengah berenang di dalam kolam renang ikut tersedot. Ketika ingin melepaskan diri, tabung gas itu meledak dan membuat tiang listrik untuk lampu kolam terputus dan segera meluncur ke dalam kolam renang. Hunt yang masih terjebak di kolam renang tidak bisa apa - apa. Dalam keadaan yang lemas akibat kekurangan oksigen ia pun pasrah saat tiang listrik itu tercebur ke dalam kolam.
Charlie's Girlfriend (Stephanie Honore)
Dia adalah kekasih Charlie. Ia tidak percaya bahwa dirinya selamat akibat pertolongan dari Nick. Ia duduk bersama kekasihnya di urutan paling depan. Ketika kecelakaan terjadi, dia yang pertama kali tertabrak mobil hingga badannya hancur, akan tetapi dia terselamatkan oleh teriakan Nick untuk segera meninggalkan lapangan. Setelah Nick berserta 7 temannya keluar dari lapangan (termasuk dirinya) kecelakaan 'pun terjadi, Dia tidak bersyukur telah selamat tapi malah memaki Nick dengan kasar sambil berkata "Have you lost your mind?!". Dirinya menganggap nyawanya bisa selamat karena kebetulan. Ketika sedang memaki Nick, ban mobil Nascar yang lepas akibat kecelakaan itu melayang secara sangat cepat dan terbang tepat diatas kepalanya hingga membunuhnya dengan keadaan bagian kepala terseret ke jalanan.
Charlies Kewzer (Andrew Fiscella)
Orang ini sebenarnya bukan teman Nick, akan tetapi karena dia membuat keributan saat Nick berteriak panik maka dia juga ikut keluar dari dalam stadion sebelum kecelakaan terjadi, saat itu Charlies berkata "hey kiddaddy it's funny!!" kepada Nick. Namun setelah selamat kematian tetap mengejarnya. Dia mati terlempar fire extinguisher yang lepas dari box karena terbentur katrol baja yang lepas akibat putusnya kabel yang menahan mobil Van di bengkel.
Jackson Walker
Dia (Cowboy) adalah salah seorang yang selamat dari kecelakaan mobil balap Nascar. Setelah kejadian itu berakhir dan kembali normal untuk beberapa saat, dia pergi ke untuk memperbaiki sebuah ruangan. Tanpa disadarinya, GunTacker yang berada di atas meja tersenggol oleh tangannya sendiri dan jatuh ke lantai. Akibat benturan itu posisi GunTacker menghadap keatas dan mulai aktif menembakan semua paku yang sebelumnya sudah terisi ke badan pria ini.

0 komentar:

Posting Komentar